NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Guru SLBN 2 Yogyakarta Mengikuti Konkerkot 2022 PGRI Kota Yogyakarta

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Guru SLBN 2 Yogyakarta Mengikuti Konkerkot 2022 PGRI Kota Yogyakarta

Kamis, 23 Juni 2022

Konferensi Kerja Kota (Konkerkot) merupakan salah satu forum organisasi PGRI. Kegiatan ini menjadi agenda pengurus dan juga menjadi amanat AD-ART PGRI Kota Yogyakarta. Konkerkot tahun ini diselenggarakan di Hotel Tjokro Style Yogyakarta pada 23 Juni 2022.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah laporan evaluasi program kerja PGRI Kota Yogyakarta tahun 2021, sekaligus menetapkan program kerja dan APBO tahun 2022. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah wakil kepala dikmen Dinas Dikpora DIY, kepala Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, kepala Kemenag Kota Yogyakarta, dan pengurus PGRI DIY. Kegiatan yang dihadiri 126 orang ini bertema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Ibu Siwiyanti, Pak Muh Safii, dan Pak Agus hadir mewakili SLBN 2 Yogyakarta.

Dalam pembukaan acara, ketua PGRI kota Yogyakarta, Drs. Sugeng Mulyo Subono, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi guru-guru di kota Yogyakarta. Selanjutnya beliau mengharapkan masukan-masukan yang bisa "dibumikan" (diaplikasikan) untuk membangun pendidikan di Kota Yogyakarta. 

Yang menarik dari kegiatan ini adalah penyampaian evaluasi dari masing-masing kelompok. Aneka program kegiatan yang masih perlu ditingkatkan disampaikan pada sesi inti ini. "Adanya kegiatan jangan hanya ketika hendak HUT PGRI saja, tetapi merata sepanjang tahun.", kata perwakilan kelompok enam. "Selenggarakan kegiatan diklat IKM untuk semakin memahami kurikulum merdeka. ", tambah perwakilan kelompok lima., "Sekiranya PGRI mampu menjembatani adanya upaya pemerataan kesejahteraan. Karena di sekolah kami antara yang mendapat tukin dan tidak, yang mendapat TPG maupun yang tidak, jauh sekali hak yang diterima.", pungkas kelompok empat. Konferensi selanjutnya ditutup secara resmi oleh Bapak Rohmat, penilik di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. (agz)

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang