NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Profil Guru dan Tenaga Kependidikan

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Profil Guru dan Tenaga Kependidikan

2024-06-30T18:35:00-07:00

Dyah Sulistyawati, S.Pd, M.Pd., menjabat sebagai Kepala Sekolah SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2022. Beliau adalah alumni S1 Seni Musik IKIP Negeri Yogyakarta dan S2 Manajemen Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Beliau juga memiliki sertifikat PLB dan Braille dari UNY. Motto hidupnya adalah "Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan."


SURADI, guru kelas SMALB, sudah mengabdi di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 1994. Sempat bertugas di luar SLB Negeri 2 dari tahun 2010 hingga 2022, beliau kembali lagi ke sekolah ini tahun 2022. Pada tahun 2000, beliau pernah kuliah di UNY jurusan PLB. Motto hidup beliau adalah "urip iku urup (kehidupan itu harus membawa manfaat)"


Andriyatni mengajar sebagai guru kelas VIII di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 1 Maret 1990. Beliau adalah alumni SGPLB Yogyakarta (lulus tahun 1989) dan UNY (lulus tahun 2011). Selain mengajar, beliau juga bertugas sebagai tim UKS dan Kebencanaan di sekolah. Motto hidupnya adalah "Jangan abaikan kebaikan walau sedikit."


Wiwik Sri Rejeki, S.Pd., mulai bekerja di SLB Negeri 2 Yogyakarta pada 1 Januari 2021. Beliau mengajar kelas VIII SMPLB dan kelas X & XII SMALB. Beliau merupakan alumni SGPLB Yogyakarta jurusan tuna rungu wicara dan PGRI Yogyakarta jurusan BK. Selain mengajar, beliau juga menjadi guru BK. Motto hidupnya adalah "memanfaatkan waktu luang untuk membuka usaha kuliner."


Bu Nanik Hidayati adalah guru yang asyik banget, ngajar anak-anak kelas X dan XI di SMALB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2002. Beliau alumni IKIP Negeri Yogyakarta, lho. Selain mengajar, Bu Nanik juga aktif di sekolah sebagai anggota tim pengajaran dan kurikulum. Motto hidupnya keren banget: "Cukuplah Allah sebagai Penolongku dan Allah sebaik-baik pelindungku."


Muh Safi'i, S.Ag. M.Pd., alumni S1 Pendidikan Agama Islam IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (sekarang UIN Yogyakarta), memulai pengabdiannya di SLB Negeri 2 Yogyakarta pada 1 April 2005 sebagai CPNS. Sebelumnya, beliau mengajar di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman. Di SLB Negeri 2 Yogyakarta, beliau awalnya mengajar PAI, kemudian beralih menjadi guru kelas sesuai sertifikat pendidiknya. Untuk meningkatkan wawasan, beliau mengikuti pendidikan tambahan IPA di UNY pada 2005/2006 dan PLB di UNY pada 2006/2007. 

Beliau meraih gelar S2 Manajemen Pendidikan dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta pada 2017. Di SLB Negeri 2 Yogyakarta, beliau aktif di tim pengajaran/kurikulum sejak 2012 dan mengurus dapodik sejak 2013. Beliau juga merintis MGMP PAI SLB DIY pada 2009 dan menjadi pengurusnya hingga 2021. Saat ini, beliau menjabat sebagai sekretaris PGRI Kota Yogyakarta. 

Tulisan beliau, baik fakta maupun artikel, telah dimuat di majalah CANDRA, koran Bernas Jogja, dan Tribun Jogja. Tiga naskah khotbah Jumatnya juga pernah dimuat di majalah nasional Suara Muhammadiyah. Beliau juga aktif meneliti dan telah menerbitkan buku kumpulan cerpen berjudul "Cerita di Balik Sekolah" pada 2022. Motto hidupnya adalah "Tetap mengabdi kepada masyarakat selagi masih ada kesempatan dan tetap bermanfaat kepada sesama."


Tati Indarwati adalah guru kelas di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2021. Beliau merupakan alumni UNY Prodi Pendidikan Khusus. Selain mengajar, beliau juga menjadi anggota tim pengajaran di sekolah. Motto hidupnya adalah "Kegigihan dan ketekunan adalah kunci meraih cita-cita."


Sukarminingsih, S.Pd., Si., adalah guru kelas dan guru keterampilan rekayasa di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2005. Beliau merupakan alumni Pendidikan Biologi Universitas Negeri Yogyakarta dan melanjutkan kuliah ke PLB selama 2 semester di jurusan PLB Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2009. Selain mengajar, beliau juga aktif di Tim Kurikulum dan Tim PPDB SLB Negeri 2 Yogyakarta. Motto hidupnya adalah "Man Jadda Wajada," yang berarti "Siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil."


Sunarminingsih mengajar sebagai guru kelas SDLB di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2010. Lahir di Surakarta pada 27 Mei, beliau memiliki hobi menulis, membaca, dan merenung. Motto hidupnya adalah "Natas, nitis, netes."


Wahyu Widarto, wali kelas SD, sudah mengajar di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2004. Beliau juga alumni UGM Yogyakarta.


Agus Winarto, S.Sn., mulai mengajar di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak Januari 2005. Beliau merupakan lulusan jurusan Kriya Seni di Institut Seni Indonesia Yogyakarta tahun 2003. Selain mengajar sebagai guru kelas dan guru keterampilan, beliau juga aktif sebagai atlet tenis meja di NPC Kota Yogyakarta. Kalau lagi nggak ngajar atau main tenis meja, biasanya beliau suka traveling. Motto hidupnya sih simpel tapi dalem banget: "Hargai proses, karena ia bongkahan mutiara yang terbalut lumpur." Keren, ya?


Nuri Restiani
Kenalin nih, Bu Nuri Restiani, guru kelas SMALB C dan C1 yang super kreatif! Beliau jago banget ngajarin tata rias, lho. Bu Nuri udah jadi bagian dari keluarga besar SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2010. Beliau alumni UNY jurusan PLB, keren banget, kan? Motto hidupnya: "Success is not final, failure is not fatal." Jadi, jangan pernah nyerah buat meraih mimpi, ya!


Ibu Siwiyanti, S.Pd., udah jadi guru di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 1990, lho! Awalnya sih beliau jadi Guru Tidak Tetap (GTT), tapi karena kegigihan, semangat pantang menyerah, dan kecintaannya sama dunia pendidikan luar biasa, beliau berhasil diangkat jadi guru tetap di tahun 2007. 

Oh iya, beliau juga alumni UNY, lulus tahun 2005. Motto hidupnya nih yang bikin beliau selalu semangat: "Setiap kesulitan selalu ada kemudahan, dan setiap masalah insyaallah selalu ada solusi." Inspiratif banget, ya?


Astuti bekerja di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2004, awalnya sebagai GTT (guru tidak tetap) dan diangkat menjadi CPNS pada 2008. Beliau merupakan alumni SGPLB Yogyakarta jurusan B (Tuna Rungu) dan melanjutkan S1 di UNY jurusan F. PLB. Saat ini, beliau dipercaya sebagai Koordinator PPDB dan juga aktif di bagian kurikulum. Di luar sekolah, beliau menjadi pengurus bank sampah di kampungnya. Motto hidupnya adalah "Jalani hidup dengan penuh kesederhanaan dan rasa bersyukur."


Mohamad Tri Wahyudi adalah guru kelas SMPLB dan guru keterampilan kayu di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2011. Beliau merupakan alumni Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Surabaya. Motto hidupnya adalah "Dunia itu bukan tempat tinggal dunia itu tempat meninggal."


Shanti Purwasih adalah guru kelas SDLB di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2014. Beliau merupakan alumni Pendidikan Luar Biasa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) tahun 2012. Selain mengajar, beliau juga bertugas sebagai anggota kurikulum di sekolah. Motto hidupnya adalah "Man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil."


Sri Rejeki Praptiningsih baru aja gabung di SLB Negeri 2 Yogyakarta sebagai guru kelas mulai 1 Juli 2023, lho! Beliau alumni IKIP Negeri Yogyakarta jurusan PLB/Pendidikan Khusus. Motto hidupnya nih yang bikin beliau selalu tegar: "Jalani hidup dengan penuh kesabaran, sesungguhnya pertolongan Allah akan datang bersama orang yang sabar." Inspiratif banget, ya?


Badaryati mengajar mata pelajaran Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2023. Beliau adalah alumni UNY jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Motto hidupnya adalah "Hari ini harus lebih baik dari kemarin."


Eny Sriyanti, S.Pd.I., ngajar mata pelajaran PAI/BP di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2015. Beliau alumni UIN Yogyakarta, lho! Motto hidupnya simpel tapi dalam banget: "Ikhlas beramal."


Nurull Hudha Bellina, S.Pd., guru mata pelajaran Seni Rupa di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2010. Beliau lulusan S1 Pendidikan Seni Rupa, lho!


Agung Sulistyo, S.Pd.,M.Pd.


Agus Tri Yuniawan ngajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2019. Beliau adalah alumni STAI Muhammadiyah Klaten pada program pendidikan tarbiyah. Selain mengajar di sekolah, beliau juga menjadi anggota TPPK (Tim Pencegahan Perundungan dan Kekerasan), mengajar TPA untuk anak-anak di kampung, dan rutin mengaji bersama siswa berkebutuhan khusus setiap bakda magrib melalui video call. Motto hidupnya adalah "Jangan berlebihan." udah itu aja.


Christiyana Sulistiyaningsih, S.Pd., yang akrab disapa Bu Chrisna atau Kak Chrisna, mengajar mata pelajaran Keterampilan Tata Boga di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak 2018. Beliau adalah alumni Fakultas Teknik UNY, jurusan Pendidikan Teknik Boga Busana, Program Studi Pendidikan Tata Boga. Motto hidupnya adalah "Warnai Hidup Dengan Senyuman."


Anathasia Cita Rismawanti, S.Pd., biasa dipanggil Bu Cita. Ibu kelahiran Maret 1994 ini mulai mengajar tari di sekolah ini tahun 2021. Memiliki motto hidup ""


Friska Prasetyaningrum udah ngajar sebagai guru kelas di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2018, lho! Beliau alumni UNY jurusan Pendidikan Luar Biasa. Selain ngajar, beliau juga aktif sebagai anggota TPPK (Tim Pencegahan Perundungan dan Kekerasan) di sekolah. Motto hidupnya nih yang bikin beliau selalu semangat: "Bersyukur pada setiap momen dan terus bertumbuh." Keren, ya?


Rizkia Nurakbari Ramadhani, S.Pd.




Dira Kusumayanti, SE. Kenalan dong sama Ibu Dira, lulusan Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Ekonomi Manajemen. Beliau bergabung dengan sekolah kita tahun 2020 dan sekarang jadi andalan di bagian penyusunan program anggaran dan pelaporan. Motto hidupnya adalah... keren banget, kan?


Ferry Arianto, staf Tata Usaha di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2020, punya jabatan keren sebagai Pengelola Perpustakaan. Beliau alumni Ilmu Perpustakaan UNS Surakarta, lho! Selain ngurusin perpustakaan, beliau juga pegang tugas tambahan sebagai Pengelola Kepegawaian. Motto hidupnya nih yang bikin beliau selalu jujur: "Sebuah kebohongan kecil akan melahirkan kebohongan besar, maka mari sebisa mungkin untuk jujur." Mantap, ya?


Diah Wisnu Rahmawati, staf Tata Usaha di SLB Negeri 2 Yogyakarta sejak tahun 2021, punya jabatan penting nih sebagai Pengadministrasi Keuangan. Beliau alumni jurusan Akuntansi UGM, lho! Selain ngurusin administrasi, beliau juga merangkap jadi Bendahara Gaji dan Bendahara BOSP di sekolah. Motto hidupnya yang selalu bikin semangat tuh: "Man Jadda Wajada." Keren, ya?


Galas Surya Permana
Kenalan yuk sama Pak Galas Surya Permana, alumni jurusan manajemen Universitas Islam Indonesia yang sekarang jadi andalan kita di sekolah sebagai pengelola barang milik negara. Beliau udah gabung sama tim sejak 2020, lho. Kerennya lagi, Pak Galas ini punya hobi yang seru banget, mulai dari hiking, basket, sampai badminton. Motto hidupnya juga bikin kita mikir, "Tidak semua hal harus kita ketahui." Jadi, santai aja, nikmati hidup, dan fokus pada hal-hal yang penting!


Febrianto Djatyono adalah alumni SLB Negeri 2 Yogyakarta yang lulus SMALB tahun 1999. Beliau diangkat menjadi CPNS di sekolah ini pada tahun 2010 dan saat ini menjabat sebagai teknisi sarana prasarana. Motto hidupnya adalah "Senyum, salam, dan sapa, jangan dilupakan."


Heri Supriyadi adalah teman seangkatan Febrianto Djatyono dan lulus dari SLB Negeri 2 Yogyakarta pada tahun 1992. Beliau mulai bekerja di sekolah ini sebagai pegawai tidak tetap (PTT) pada tahun 2009 dan saat ini menjabat sebagai pengelola sarana prasarana pembelajaran. Motto hidupnya adalah "Jangan kemrungsung, santai saja."


Retno Trisnowati, biasa dipanggil Mbak Nana. Mulai bekerja di sekolah ini tahun 2008. Kini beliau sebagai pegawai ASN Kontrak Daerah (Honor Daerah) dan bertugas di bagian Tata Usaha sekolah. Motto hidup beliau adalah "Bersyukur atas yang ada, Raih yang belum."


Agung Budiarto, S.E. bapak kelahiran Oktober 1978 ini dulunya suka nganter-nganter siswa kegiatan keluar. Tahun 2021 pindah jabatan dari driver menjadi Staff Pengelola Sarana Prasarana Pendidikan. Motto hidupnya adalah "Tetap semangat".


Sulistya Ningrum, biasa dipanggil Mbak Sulis. Ibu kelahiran Juli 1997 ini mulai bekerja di sekolah sejak Juli 2022, sebagai staff Tata Usaha bagian Pengadministrasi Kesiswaan. Motto hidup beliau adalah "Jalani, Nikmati, Syukuri"


Rully Nurrochmadi adalah driver SLB Negeri 2 Yogyakarta yang mulai bekerja di sekolah ini pada tahun 2020. Sebelumnya, beliau bekerja di SLB Marsudi Putra sebagai staf tata usaha. Saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan teknik informatika. Beliau memiliki hobi bongkar barang elektronik, tetapi kadang tidak bisa memasang kembali. Kegemaran lainnya adalah bercocok tanam cabai. Motto hidupnya adalah "Kendalikan dirimu, ingat kapan harus nge-gas dan kapan harus mengerem."


Wiratno


Yuli Wahono, bapak kelahiran 4 Juni ini bertugas sebagai staff Satuan Pengamanan (satpam) di sekolah ini sejak 2012. Memiliki motto hidup "tetap bersyukur dalam setiap keadaan"


Alang Saputra, staff satpam termuda di sekolah kelahiran Agustus 1991. Memiliki motto hidup ""





BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang