Senin, 13 Juli 2020

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah | Hari Pertama

Tahun pelajaran baru telah dimulai. Para siswa masuk sekolah untuk pertama kalinya. Saat ini, 13 Juli 2020 adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini kegiatan tersebut dilakukan tanpa tatap muka. Hal ini mengingat situasi Kota Yogyakarta khususnya dan Daerah Istimewa Yogyakarta masih dalam situasi tanggap darurat.Oleh karena itu semua kegiatan pertemuan fisik antar siswa dilakukan dengan alat bantu komunikasi online.

Kepala SLB N 2 Yogyakarta, Dra. Tunzinah, M.Pd., menyampaikan bahwa MPLS ini akan dilaksanakan secara online selama tiga hari. Hari pertama dilaksanakan dengan materi pengenalan profil sekolah. Pada kesempatan ini, sekolah melalui sie kesiswaan mengajak peserta didik baru mengenal visi dan misi sekolah. Selain itu, peserta didik baru dikenalkan dengan aneka bidang kegiatan yang ada di sekolah. Bidang kegiatan yang dimaksud diantaranya kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Selain itu, peserta didik dikenalkan dengan nama-nama guru, baik guru kelas maupun guru mata pelajaran. Mereka juga dikenalkan dengan tenaga kependidikan seperti bagian tatausaha beserta seluruh staff yang ada.

"Alhamdulillah kegiatan hari pertama MPLS ini berlangsung dengan lancar", kata Dra. Nanik Hidayati, koordinator kegiatan ini. Beliau sebelumnya mengajak semua guru untuk menyapa para siswa melalui sambungan nirkabel. Kegiatan dilanjutkan besok dengan agenda pengenalan sarana dan prasarana sekolah dan juga pengenalan program pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan pada hari berikutnya. 

Profil SLB N 2 Yogyakarta sebagai materi MPLS hari pertama

0 komentar:

Posting Komentar