NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Cemerlang Tanpa Batas tuk Menggapai Cita Bagi Anak SLB

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Cemerlang Tanpa Batas tuk Menggapai Cita Bagi Anak SLB

Selasa, 12 September 2023

Pentingnya meningkatkan kesadaran akan kesetaraan kaum difabel dengan masyarakat umum. Itulah yang ingin dicapai Mahasiswa FISIPOL UGM yang datang ke SLB Negeri 2 Yogyakarta. Pihak sekolah dalam hal ini, Wakil Kepala Bidang Humas menyambut hangat kedatangan para mahasiswa tersebut. Mengambil tema “Cemerlang Tanpa Batas tuk Menggapai Cita” dengan harapan bahwa keterbatasan bukanlah suatu halangan untuk mewujudkan mimpi. 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh murid dan guru SLB Negeri 2 Yogyakarta. Tiga kegiatan utama, yakni sesi storytelling, diskusi, dan sesi ice breaking. Ketiga kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan konsep interaktif dan substantif, dengan harapan bahwa kegiatan tersebut akan efektif dalam memberikan dampak positif bagi sasaran yang dituju. Para Guru memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswa yang menjadi volenter pada acara tersebut. Kepedulian terhadap anak disabilitas sangat dibutuhkan agar meningkatkan motivasi bagi anak-anak.

Berikut synopsis storytelling “Di dunia yang penuh dengan gagak hitam, Snowie terlahir dengan bulu putihnya yang bersinar. Hal ini membuat ia merasa berbeda dan tidak percaya diri sampai mengurung dirinya sendiri. Namun, berkat teman-temannya, Anton dan Rubi, yang selalu mendukungnya dan keteguhan usahanya untuk mengusir kesedihannya, Snowie akhirnya bisa bangkit. Dalam lomba Bulu Gagak Terbaik, Snowie bisa membuktikan bahwa meskipun ia berbeda, ia tetap mempunyai pesonanya sendiri dan menyebarkan kilauan kepercayaan dirinya” -fr

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang