NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Serunya Kemah Pramuka Penggalang

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Serunya Kemah Pramuka Penggalang

Jumat, 11 Agustus 2023
Hidup mandiri menjadi tujuan pendidikan para siswa di SLBN 2 Yogyakarta. Oleh karenanya pada Kamis, 10 Agustus 2023 dilaksanakan Perkemahan Pramuka Penggalang. Kegiatan ini diikuti oleh empat regu penggalang, yaitu dua regu putra dan dua regu putri. Perkemahan ini diselenggarakan juga untuk menyambut Hari Pramuka Nasional ke-62 tahun ini.

Perkemahan yang dilaksanakan selama dua hari ini mengusung tema "Menjadi Pramuka Istimewa yang Profesional dan Proporsional dalam Kemandirian". Lokasi yang asri, alami, menjadi daya tarik tersendiri. Kegiatan dibuka oleh Kamabigus, Kak Dyah Sulistyawati pada 09.00 WIB. Tiga kegiatan utama yakni kreasi barang bekas, masak rimba, dan pentas seni api unggun.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah siswa membawa barang hanya yang telah di-list oleh pembina. Kompor tidak termasuk didalamnya. Dengan demikian, para siswa yang kebetulan lapar diluar jam makan, mereka harus memasak sendiri menggunakan tungku dari batu serta nesting yang sudah dibagikan. Kayu bakar tak lupa dikumpulkan dari lingkungan sekitar. Kepul asap serta aroma masakan turut merebak kedalam tenda.

Pagi hari berikutnya, peserta kemah melaksanakan jelajah alam di lokasi Embung Piat UGM. Segar udara pagi Bumi Perkemahan Edu Garden menambah syukur atas karunia Tuhan pada kami. -agz
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang