NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Kunjungan Studi Mahasiswa UPI Bandung

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Kunjungan Studi Mahasiswa UPI Bandung

Kamis, 19 Januari 2023

Kunjungan studi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menambah wawasan, pengalaman, dan memunculkan inspirasi setelah mengunjungi tempat tujuan. Pada Kamis, 19 Januari 2023 SLBN 2 Yogyakarta menerima kunjungan studi dari mahasiswa Pendidikan Luar Biasa UPI Bandung. 

Kepala SLBN 2 Yogyakarta, Ibu Dyah Sulistyawati menyambut peserta kunjungan studi di aula sekolah. Kepada mereka disampaikan ucapan selamat datang sekaligus perkenalan singkat terkait visi dan keadaan sekolah. Sebanyak 12 mahasiswa yang semuanya adalah perempuan menyimak dengan antusias informasi yang disampaikan oleh kepala sekolah. Dosen pembimbing, yaitu Ibu Oom Siti Homdijah turut menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran berbasis projek yang memang mengharuskan mahasiswa belajar langsung di lapangan.

Setelah kegiatan penyambutan, mahasiswa mengamati kegiatan pembelajaran dari ruang kelas satu ke kelas yang lain untuk menggali pengalaman sebanyak-banyaknya. Adapun kelas yang menjadi fokus utama pengamatan adalah pada kelas vokasi/ keterampilan. Namun demikian, mahasiswa juga mengunjungi kegiatan belajar di kelas-kelas yang lainnya. Pada kelas vokasi, mahasiswa mengamati siswa ketika sedang belajar membuat kerajinan berupa gelang manik-manik, jumper masker, gantungan kunci, dsb. Para siswa yang sedang membuat hiasan kaligrafi di ruang keterampilan kayu pun turut mendapat kunjungan. Namun dalam praktik keterampilan boga tidak ada anak yang praktik karena sedang tidak ada jadwal tata boga. 

"Yang baru dan belum kami temukan di sekolah lain adalah adanya jadwal layanan kesehatan gigi dan layanan konseling", kata salah seorang mahasiswa. "Menghentikan aktifitas sejenak untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya setiap pukul 10 juga baru kami temukan disini", imbuh yang lainnya. Kegiatan ditutup dengan foto bersama. Rombongan kemudian pamit dan melanjutkan kunjungan ke SLB Bina Anggita Yogyakarta. (agz)










BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang