NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Pelepasan dan Perpisahan peserta didik jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB di SLB Negeri 2 Yogyakarta Tahun 2022

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Pelepasan dan Perpisahan peserta didik jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB di SLB Negeri 2 Yogyakarta Tahun 2022

Rabu, 22 Juni 2022

 


Pertemuan dan perpisahan adalah suatu keniscayaan dalam hubungan sosial. Hal ini tak terkecuali terjadi pada kegiatan pendidikan di sekolah. Tahun pelajaran 2021/2022 ini diakhiri dengan pelepasan dan perpisahan peserta didik jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB. Terdapat 15 peserta didik yang mengikuti rangkaian kegiatan ini.


Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Nuri Restiani. Sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah, Dyah Sulistyawati, S.Pd.,M.Pd. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan kepada siswa dan orangtua untuk terus semangat belajar sehingga menjadi orang yang berguna untuk masyarakat. Sambutan berikutnya disampaikan oleh ketua komite sekolah, Oktavianida Wahyu Budiarti, S.E. Kepada hadirin beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perjuangan bapak dan ibu orangtua yang telah mendampingi kegiatan belajar selama dua tahun terakhir saat pandemi melanda. Guna menyampaikan informasi tentang kegiatan yang sedang berlangsung, disampaikan laporan oleh ketua panitia ujian, Wisnu Satria Ghautama, S.Pd.Jas.,M.Pd. 

Kegiatan kurang indah tanpa adanya hiburan. Oleh karenanya sebelum prosesi wisuda dimulai, dipentaskan sebuah pertunjukan Tari Rampak oleh Ananda Ale, Ikhsan, Rafi, dan Lela. Tak lupa sebuah lagu populer dilantunkan oleh Ananda Bagus Arya Armansyah dan Teresa Berti Rosa. Kegiatan inti berupa seremoni penyerahan tanda tamat belajar kepada enam siswa jenjang SDLB, tujuh siswa jenjang SMPLB, dan dua siswa jenjang SMALB. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan orangtua siswa. Bapak Hasan Sumarmo selaku orangtua menyampaikan bahwa ananda telah banyak perubahan positif. Beliau mengatakan bahwa anak sudah bisa mandiri melakukan berbagai aktifitas urus diri, bahkan membantu kegiatan orangtua di rumah. 

Selain orangtua dan pengurus komite, pengawas diksus, Ibu Sri Muji Rahayu juga turut hadir mengapresiasi para siswa dalam acara ini. Kegiatan Pelepasan dan Perpisahan Peserta Didik diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ibu Eny Sriyanti. (agz)

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang