Senin, 08 Maret 2021

HUT Sekolah Ke-53

Perjuangan untuk memberikan pelayanan pendidikan bagi ABK senantiasa terus diupayakan sekalipun dalam masa pandemi Covid-19. Genap setahun para siswa belajar dari rumah. Fluktuasi mood, pemenuhan kebutuhan harian yang terganggu, ketersediaan sarana penunjang PJJ bagi sebagian siswa, dll, menyebabkan kegiatan belajar di rumah menjadi berbeda dari belajar tatap muka di sekolah. Sebagai pelipur, sekaligus ungkapan syukur karena masih diperkenankan melaksanakan tugas belajar-mengajar, segenap warga sekolah menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang diselenggarakan secara online dan tatap muka terbatas. 

Peringatan HUT yang ke-53 tahun ini diselenggarakan di doorloop sekolah dan disiarkan melalui aplikasi Zoom. Sebanyak 40 orang yang terdiri orangtua, siswa, guru yang WFH, dan juga komite menyimak melalui virtual, sedangkan yang berada di sekolah adalah bapak ibu guru yang WFO. 

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis, 4 Maret 2021, ini dibuka oleh kepala sekolah, Dra. Tunzinah, M.Pd. Selanjutnya disampaikan sambutan via vicon dari Dinas Dikpora DIY yang diwakili oleh kepala seksi kurikulum dan peserta didik pendidikan khusus Dinas Dikpora DIY, Bapak Suryanto, S.Pd.,M.Pd. Sambutan berikutnya adalah Pengawas Diksus, Bapak H. Sardiyana, S.Pd.,MA.

Sesi puncak adalah pemotongan tumpeng dan peluncuran drama virtual yang berjudul "Ki Ageng Paker dan Nyi Dasirah Tegalgendu". Drama ini bisa disaksikan sepenuhnya melalui saluran Youtube SLB N 2 Yogyakarta. Akhirnya peringatan HUT ditutup dengan doa untuk negeri yang dipimpin oleh Bapak Agus Winarto, S.Sn.

0 komentar:

Posting Komentar