Senin, 28 September 2020

Indeks Kepuasan Masyarakat 2020

Salah satu tugas kami adalah memberikan pelayanan kepada publik dalam bidang pendidikan. Pelayanan tersebut adalah dalam empat hal. Hal pertama adalah menyampaikan informasi kepada publik secara langsung di sekolah, maupun melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik. Hal kedua adalah pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada awal tahun pelajaran baru. Yang ketiga adalah melayani mahasiswa, akademisi, ataupun masyarakat yang melaksanakan observasi/ penelitian di sekolah, dan yang terakhir adalah penerima pengaduan demi semakin baiknya pelayanan yang kami berikan. 

Berdasarkan hasil analisa data terhadap survei kepuasan masyarakat disimpulkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat pada SLB Negeri 2 Yogyakarta sebesar  dan berada pada kategori B (baik). Adapun kesimpulan masing-masing unsur pelayanan sebagai berikut :

  1. Persyaratan berada pada kategori B (Baik)
  2. Sistem, Mekanisme, dan Prosedur berada pada kategori B (Baik).
  3. Waktu Pelayanan berada pada kategori B (Baik).
  4. Biaya/Tarif berada pada kategori A (Amat Baik).
  5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan berada pada kategori  B (Baik).
  6. Kompetensi Pelaksana di berada pada kategori B (Baik).
  7. Perilaku Pelaksana di berada pada kategori B (Baik).
  8. Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan di berada pada kategori B (Baik).
  9. Sarana dan Prasarana di berada pada kategori A (Amat Baik).

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pengguna layanan  pada SLB Negeri 2 Yogyakarta berdasarkan peringkat maka unsur Biaya/Tarif (U4) diperoleh kepuasan responden paling tinggi dan pada unsur Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan (U5) diperoleh kepuasan responden paling rendah, akan tetapi masih dalam kategori B (Baik).






0 komentar:

Posting Komentar