NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Pelepasan Peserta Didik Tahun 2020

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Pelepasan Peserta Didik Tahun 2020

Selasa, 16 Juni 2020
Time flies, demikian kata orang-orang. Waktu berputar dengan cepat, hingga perjumpaan berlalu menjadi perpisahan. Inilah momen tahunan SLB N 2 Yogyakarta, yakni pelepasan peserta didik SMALB. Ada sembilan peserta didik kelas XII, yang artinya pula kegiatan pendidikan di sekolah ini sudah selesai bagi mereka. Banyak hal menarik pada momen ini, aneka perasaan yang campur aduk menjadi satu. Ada tangis, tawa, rindu, dan juga haru yang memadu. Semua terjadi di momen pelepasan peserta didik tahun ini.

Keadaan pandemi yang belum berakhir memaksa semuanya menjalankan protokol kesehatan. Ada rasa yang tercekat, seolah terikat, menahan peluk dan jabat erat. Ada rindu yang membebat, sekian purnama hanya berkirim surat, semuanya adalah ikhtiar supaya selamat. Jumat, 12 Juni 2019, satu persatu peserta didik hadir di sekolah. Dengan diantar ayah atau ibu, semua melakukan cek suhu sebelum masuk menempati bangku. Namun dari sembilan masih kurang satu, Alfian Nur Aprianto, telah mendahului kita semua, berjumpa dengan Sang Pencipta, akibat diare yang diderita selama berhari-hari sebelumnya.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anakku semuanya. Kami minta maaf jika dalam melayani ada kesalahan. Semoga anak-anak selalu sehat, kuat, mampu bertahan di situasi apapun, dan menjadi mandiri.", pesan Ibu Kepala Sekolah. 

"Bapak dan ibu guru, saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih, karena telah mendidik kami menjadi anak yang mandiri, berbakti pada orangtua, dan berguna bagi bangsa dan negara. Doakan selalu kami meski kami sudah lulus.", kata Anjas pada penyampaian pesan dan kesan.

Inilah momen pelepasan peserta didik tahun ini. Mereka anak-anak yang kuat, optimis, dan semoga Tuhan senantiasa melindungi semua. Kelulusan tahun ini bukan berarti angkatan korona, bukan lulus jalur pandemi, tetapi lulusan yang kuat, hebat, mampu mengatur hati di segala situasi. Selalu menyambung pertemanan meskipun harus LDR-an.

Selamat berjuang anak-anak, Ibu, Bapak. Mudah-mudahan pandemi ini lekas berakhir, semua diberikan keselamatan lahir batin oleh Tuhan Yang Mahakuasa. Untuk Antok, semoga husnul khatimah. Aamiin.
-agz








BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang