NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Diskusi Kelompok Terfokus "Akper Notokusumo Yogyakarta"

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Diskusi Kelompok Terfokus "Akper Notokusumo Yogyakarta"

Rabu, 31 Juli 2019

Rabu, 31 Juli 2019 di SLB N 2 Yogyakarta diselenggarakan Diskusi Kelompok Terfokus/ Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Akademi Keperawatan Notokusumo Yogyakarta. Diskusi dipimpin oleh Barkah Wulandari, M.Kep. dan Apri Nur Wulandari, M.Kep. dosen Akademi Keperawatan Notokusumo Yogyakarta. Peserta diskusi berasal dari sebagian guru SLB N 2 Yogyakarta (Dra. Tunzinah, M.Pd.; Andriyatni, S.Pd.; Dra. Muyassaroh; Siti Alfiah, S.Pd.; Muh Safi'i, S,Ag., M.Pd.; Wisnu Satria Ghautama, S,.Pd.Jas, M.Pd.; Muhamad Tri Wahyudi, M.Pd., dan Astuti, S.Pd.).

Diskusi dilakukan dalam rangka penelitian ilmiah yang berjudul "Model Pengembangan Health Reproduction pada Remaja Berkebutuhan Khusus: Tunagrahita di Yogyakarta".

Penelitian bertujuan untuk mengetahui anak remaja yang berkebutuhan khusus (tunagrahita) tentang kesehatan reproduksi, mengetahui pengalaman serta kebutuhan orang tua dengan remaja berkebutuhan khusus terkait pengalamannya dalam memberikan pemdidikan kesehatan tentang kesehatan reproduksi kepada remaja berkebutuhan khusus. Sehingga dapat dijadikan model pengembangan health reproduction berbasis need assessment yang dapat dijadikan sebagai pedoman bagi orang tua, guru dan praktisi dalam memberikan pendidikan kesehatan reproduksi pada anak perkebutuhan khusus (tunagrahita).

Peserta diskusi akan dilanjutkan dalam waktu dekat dengan peserta orang tua siswa berkebutuhan khusus tunagrahita.(fi'i_01/08/2019)
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang