NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

Syawalan Guru dan Karyawan SLB Kota Yogyakarta tahun 2019

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

Syawalan Guru dan Karyawan SLB Kota Yogyakarta tahun 2019

Selasa, 25 Juni 2019
Syawalan merupakan tradisi yang ada di negara kita tercinta, Indonesia. Tradisi ini dilakukan pada bulan Syawal, setelah sebulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Tidak hanya masyarakat umum yang menyelenggarakan syawalan, tetapi juga instansi-instansi, baik swasta maupun pemerintah pun melaksanakannya. Pada momen tersebut, orang saling memaafkan satu sama lain. Pada saat itu pula biasanya orang-orang menyediakan aneka hidangan sebagai ucapan rasa syukur. Hal ini sesuai dengan teladan, siapa yang bisa berterimakasih kepada manusia, maka ia mampu berterima kasih kepada Allah.

Hari ini, Rabu, 26 Juni 2019 dilaksanakan Syawalan Guru dan Karyawan SLB Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Kota Yogyakarta. Syawalan kali ini dilaksanakan di Aula SLB Negeri Pembina. 

Kegiatan diawali dengan doa dan sambutan oleh ketua MKKS, Suradi, S.Pd. Setelah itu dilakukan pembacaan ayat Alquran oleh Masruri, S.Pd. Kegiatan inti adalah pengucapan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Widodo, S.Ag, yang di akhir kegiatan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan.

Tausiyah pada syawalan kali ini dipandu oleh Inspirator Metamorphosis Yogyakarta, H. Dwiyono Irianto. "Agar sejahtera di dunia dan akhirat, Bapak/Ibu perlu bertaqwa dan memiliki catur sehat, yaitu sehat mental, fisik, spiritual, dan finansial", kata beliau.

"Dalam melaksanakan tugas bapak/ibu di sekolah, lakukan dengan ikhlas, dan bangun nuansa kerja dengan cinta. Karena jika mengunggulkan jabatan, maka begitu pensiun panjenengan akan ditinggalkan., tapi jika membangun hubungan karena cinta, sampai kapanpun bapak/ibu selalu diperhatikan", lanjut beliau.


Kegiatan diakhiri dengan doa dan santap siang bersama. Alhamdulillah. (agz)









BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang