NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

PELEPASAN PESERTA DIDIK SLB NEGERI 2 YOGYAKARTA TAHUN 2019

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

PELEPASAN PESERTA DIDIK SLB NEGERI 2 YOGYAKARTA TAHUN 2019

Selasa, 18 Juni 2019
Pengawas SLB Dinas Dikpora DIY, Sardiyana, M.A. menyampaikan: “Saya merasa senang pada hari ini, karena anak-anak sudah selesai menempuh pendidikan di SLB Negeri 2 Yogyakarta ini dengan sukses. Keberhasilan pendidikan merupakan kolaborasi kerjasama yang dilakukan antara sekolah dengan pihak orang tua (keluarga). Sekolah hanya mengantarkan berdasarkan bakat dan minat para siswa saja”. 

“Pemerintah pada tahun 2015 sudah mencanangkan tentang  Pembinaan Pendidikan Keluarga (Pemdikel), sehingga pendidikan keluarga sangat penting. Waktu yang paling banyak dilakukan oleh anak adalah di keluarga, maka keluarga dan sekolah harus berkolaborasi untuk membentuk anak-anak yang berkarakter”, demikan Sardiyana lebih lanjut yang disampaikan pada acara Pelepasan Peserta Didik dan Syawalan SLB Negeri 2 Yogyakarta pada Rabu 19 Juni 2019 di SLB Negeri 2 Yogyakarta.
Lebih lanjut pengawas PLB yang pada 2010-2011 pernah menjabat sebagai kepala SLB N 2 Yogyakarta menyampaikan bagi anak-anak yang sudah lulus SMALB, bukan berarti pendidikan sudah selesai, akan tetapi justru merupakan awal dalam mengarungi kehidupan nyata. Orang tua diminta untuk menyiapkan kegiatan bagi anak-anaknya. 
Kepala SLB Negeri 2 Yogyakarta, Tunzinah menyampaikan “mohon maaf kepada para siswa dan juga orang tua atas kekurangan dan kesalahan dalam pelayanan pendidikan pada siswa siswi.
Kepada orang tua wali siswa  yang putra lulus SDLB dan SMPLB kami mohon untuk tetap meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sedangkan yang sudah lulus SMALB kami serahkan kepada orang tua, semoga jalinan silaturahmi yang sudah berjalan selama ini tetap terjaga. Anak-anak tetap dikawal dalam pendidikan dan keterampilannya. Mengembangkan apa yang sudah diperoleh selama di sekolah.
Mudah-mudahabn anak-anak   bisa bekerja dilembaga swasta atau mungkin dipemerintah, dan bagi yang belum bisa maka kami mohon agar orang tua atau keluarganya bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri untuk anak-anaknya, demikian kata Tunzinah.
Wakil orang tua yang putranya sudah lulus, Widiyati orang tua dari Dwi Rahmadi menyampaikan rasa terharunya karena tidak terasa anak-anak sudah menempuh pendidikan cukup lama di SLB Negeri 2 Yogyakarta. Sekolah merupakan rumah ke dua setelah keluarga. Kami juga akan siap untuk mencarikan pendidikan atau kegiatan bagi anak-anak kami yang sudah lulus dari SLB Negeri 2 Yogyakarta. Kami juga berpesan agar para orang tua untuk tetap semangat dalam mendingi anak-anak yang telah menjadi amanah dari Allah SWT. 
Kami mengucapkan terimakasih atas pengorbanan dari para guru, mudah-mudahan segala amal dan perbutannya selalu mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. 
Menurut Ketua Panitia Ujian Sekolah, Mohamad Tri Wahyudi  peserta ujian pada tahun pelajaran 2018/2019 ini adalah sejumlah 13 siswa yang terdiri dari lima anak jenjang SDLB, dua anak jenjang SMPLB dan enam anak jenjang SMALB. Semua anak dianyatakan lulus. (Muh Safi’i/19/06/2019)
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang