NqN5LWB7MGx5MWRcLGx5NGFcLDcsynIkynwbzD1c

DIKLAT JURNALISTIK GURU SLB N 2 YOGYAKARTA

BLANTERLANDINGv101
2388665784219781519

DIKLAT JURNALISTIK GURU SLB N 2 YOGYAKARTA

Minggu, 16 Juni 2019
Kepala Bidang Pendidikan Khusus  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (Kabid Diksus Dikpora DIY) yang diwakili oleh Kasi Kurikulum, Surti Raharyanta menyampaikan bahwa “Perkembangan dunia akan sangat dipengaruhi oleh sebuah tulisan, karena dengan menulis maka pola pikir, ide gagasan akan dibaca dan dikenal oleh orang lain secara turun temurun dengan otentik. Lain halnya dengan kebiasaan tutur (kebudayaan yang  tidak ditulis) banyak sekali kelemahannya, warisan cerita (tutur) lama kelamaan akan hilang karena yang mengingat dan mendengar sangat terbatas sehingg suatu  saat akan hilang”.

“Manfaat menulis banyak sekali, misalnya  untuk mengisi waktu luang dan merupakan sarana yang efektif dalam menyebarkan pengetahuan yang dialami dan dimilikinya kepada orang lain sehingga orang lain akan meniru atau bahkan menjadi inspirasi seseorang atau bangsa lain”, tegas  Surti Raharyanta dalam pembukaan Diklat Jurnalistik bagi Guru SLB N 2 Yogyakarta pada Rabu, 12 Juni 2019 di Aula SLB Negeri 2 Yogyakarta.

“Melalui tulisan bisa menguasai dunia. Hanya bangsa-bangsa yang mempunyai kebiasaan menulis yang akan mengalami perkembangan cepat, guna memperlancar sebuat tulisan maka seseorang harus mempunyai kebiasaan membaca sebagai refrensi. Orang tidak bisa menulis bila tidak mempunyai refrensi”, demikian kata Surti Raharyanta.

Kepala SLB Negeri 2 Yogyakarta, Tunzinah menyampaikan bahwa guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan menulis, terutama artikel pendidikan di meda massa bagi para guru   SLB Negeri 2 Yogyakarta maka diadakan akan Diklat Jurnalistik selama tiga hari yaitu pada 12, 13 dan 18 Juni 2019 di Aula SLB Negeri 2 Yogyakarta. Narasumber dalam diklat tersebut adalah dari Dinas Dikpora DIY, Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY,  Y.B. Margantoro (Wartawan Utama Dewan Pers Dan Pemred Majalah Candra Dinas Dikpora DIY) dan Dr. Kuswarsantyo, M.Hum. (Dosen FBS UNY). Peserta diklat hanya terbatas bagi guru SLB Negeri 2 Yogyakarta. (Muh Safi’i)
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang